Tentang Treo 680

Kasihan juga, si Treo 680 yang aku miliki sebenarnya dibeli tanpa direncanakan. Tapi, setelah menggunakannya, barulah aku tahu kenapa banyak orang yang menjadi fanatik dengan Treo.

Di kantor, tidak banyak yang “gadget-freak”. Di ruanganku, selain aku, ada seorang lagi yang menjadi “freak” enggak sengaja. Dia menggunakan Blackberry. Di lantai yang lain, ada juga yang freak dan–guess what–minggu lalu dia baru beli Treo 650 versi CDMA eks Sprint.

Terserah lah mau dibilang kuno atau gimana. Di tengah ingar-bingar orang menggunakan Blackberry dan meredupnya pocket PC, aku masih betah menggunakan Treo. Satu hal yang aku suka yaitu banyak freeware berkelas yang dapat dipergunakan untuk Treo 680.

Aku akan coba membuat ulasan yang lebih lengkap tentang software-software freeware tersebut. Oya, satu lagi, tentu saja–sebagai orang Indonesia–gatal rasanya kalau tidak menggunakan software “inulan”. Tentang ini, nanti-nanti saja dibahas lebih lanjut. Sekadar menyebut, beberapa freeware yang canggih itu di antaranya TCTMP, Always On, AvantGo, BibleReader, Facebook (ini yang lagi happening banget), Gmail, Mobipocket, MunduRadio, Opera Mini, dan Plucker.

Melihat deretan software itu, Anda mungkin bisa menebak, si Treo ini paling banyak digunakan untuk apa? Selain kerja–yang butuh aplikasi Office dan e-mail–aku paling banyak menggunakan si Treo untuk membaca e-Book, termasuk juga up-date sejumlah blog berbasis RSS. Selain itu, tentu saja untuk hiburan seperti mendengar musik dan menonton klip video.

Sebenarnya banyak juga aplikasi Treo yang memungkinkan kita untuk lebih get organized. Hanya saja, itu juga berarti ente mesti rajin untuk input data di Treo–yang mana aku sangat sulit melakukannya (dalihku, untuk kerjaan sehari-hari saja sudah kekurangan waktu, apalagi harus input data yang enggak perlu ke Treo, he he he…).

Itu dulu, semoga besok-besok aku masih cukup rajin untuk mengulas satu per satu software gratis yang aku ceritakan di atas.

2 thoughts on “Tentang Treo 680

  1. Wah pengguna treo juga ya? Udah lama banget tuh zamannya pakai treo, sblum akhirnya pindah ke bb. Sekarang sih udh fix di iphone aja.

Leave a Reply

