Media Sosial

Busyet, aku baru sadar bahwa posting pertama sekaligus terakhir yang aku buat di WordPress ini adalah lima tahun silam!!!

Yes, aku memang mengaktifkan akun ini lima tahun lalu. Tapi, baru sekarang aku sempat mengisinya. Tepatnya, baru tergerak. Karena, seingatku, alasanku untuk tidak segera menulis di sini karena aku sendiri belum memiliki konsep yang jelas–hendak diapakan WordPress ini.

Aku sudah punya sejumlah blog. Yang terbanyak di Blogger.com. Ada tiga blog berbeda di sana. Selain itu, tentu saja di Facebook dan Multiply. Akhirnya, aku sendiri merasa too much dan men-delete akun Friendster dan Multiply. Yang di Multiply, karena beberapa tulisannya menurutku lumayan bagus, sempat aku selamatkan dulu. Dan, link (atau apa pun namanya itu) dari Facebook masih bisa diakses.

Mengapa aku mendadak menulis di blog? Itu gara-gara kemarin menonton film The Social Media. Film ini bercerita tentang bagaimana Mark Zuckerberg membangun Facebook dari sebuah ketidaksengajaan.

Apa yang membuatku kagum terhadap “orang bule” (haha, pasti banyak yang tidak sepakat dengan kategorisasi semacam ini) adalah etos kerja mereka.

Memanglah mereka sombong. Memanglah mereka culas. Dan, kau boleh menambahkan predikat pembohong, mengingat mereka kerap mengklaim diri sebagai kampiun demokrasi–yang kita tahu semua bahwa cuma omong kosong belaka. Tapi, ketika sudah menyangkut ide dan etos kerja, patutlah mereka diacungi jempol.

Leave a Reply

